Pelatihan Pemanfaatan Teknologi untuk pelayaan publik

P109011822/04/2013
Dalam menyambut era teknologi yang semakin revolutif Combinne Resource Institution bekerjasama dengan UNDP telah mengadakan pelatihan teknologi informatika dan pengolahan data di Desa Tamanagung , Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Acara ini di gelar sebagai tindak lanjut dari progran yang pada tahun 2012 di canangkan oleh beberapa LSM diantaranya CRI, UNDP, LINGKAR dan instansi pemerintah.
Sebagai Desa yang pernah menjadi Tempat Evakuasi Akhir korban explosive merapi tahun 2006 dan 2010 tentunya Desa Tamanagung membutuhkan kesiapsiagaan dalam menghadapi semua diantaranya keakuratan data dan pelayanan publik yang prima dan cepat.
Pada tahun 2013 ini program yang di canangkan oleh BPBD Kabupaten magelang adalah sister village yang diantara tujuannya dalah kemudahan data dan pendistribusian logistik yang tepat dan terukur oleh pemerintah setempat maupun pihak swasta yang ikut andil dalam penanganan korban erupsi.
Mengapa sistem ini begitu penting? Mengingat teknologi semakin canggih dan banyak pelayanan di Pemerintah terutama pemerintah Desa masih menggunakan yang bersifat manual dan sederhana yang pada imbasnya menjadikan pelayanan terhadap masyarakat lebih lama juga bila ada permintaan data dari institusi, lembaga , dinas maupun dari pihak swasta yang ingin mengetahui seluk beluk perencanaan dan misi visi Desa tentulah membutuhkan waktui yang relative lama.
Dengan sistem ini segala kebutuhan maupun pelayanan diharapkan mampu lebih cepat, akurat dan terukur.
Hal ini telah dipraktekkan pada sesi akhir pelatihan, yang biasanya kalau masyarakat meminta surat apapun di Kantor desa membutuhkan waktu 15-20 menit dengan sitem ini hanya butuh waktu 2 menit.
Tidak ada kata yang lebih bagus di ucapkan selain terima kasih kepada CRI dan UNDP. (tegelinang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s