Tak Berkategori

Pesta rakyat

Dimana-mana yang dibicarakan adalah pilkada, entah dengan nada menyanjung, menghina, menghasut dan bahkan bumbu-bumbu sedap kampanye di lumurkan untuk mencari simpati.

Saya adalah warga Indonesia dan keindonesiaan itu saya tunjukkan dengan gembira menyambut pesta rakyat ini, saya tidak mempedulikan omongan miring tentang si anu..omongan menyanjung tentang si anu…yang penting adalah saya menggunakan hak saya untuk mencari pemimpin yang tentu saja ideal menurut saya.

Sepertinya ada yang memanfaatkan pesta ini untuk kepentingan tertentu, misalnya..untuk menumpahkan sederet minuman yang sudah diisikan dalam gelas, menghabiskan menu-menu masakan khas yang terlihat enak, berkenalan dengan mereka yang baru dijumpainya, dan entah..saya kira masih banyak lagi motif mereka datang dan meramaikan pesta ini.

Tanpa disadari sebenarnya pesta ini cepat atau lambat pasti akan berakhir, namun saya melihat ada beberapa tamu yang tidak ingin pesta usai, ada bapak-bapak yang mencoba menyembunyikan beberapa perlengkapan, ada ibu-ibu yang masih kerasa di sofa, banyak anak muda yang enggan beranjak dari keasyikannya, sepertinya mereka lupa bahwa mereka harus pulang ke rumah dengan cerita indah di pesta.

Saya tidak banyak mengenal tamu disini, namun dari raut mereka saya bisa membaca ada beberapa tamu yang saling sindir perihal baju yang dipakai tamu lain, bahkan ada yang terus terang mengatakan tidak menyukai jenis makanan atau aksesoris yang dipakai di pesta ini.

Sepertinya saya harus mesem dengan tingkah genit para tamu, saya sendiri tidak makan banyak dan bahkan cenderung menikmati menu yang paling sederhana.

Melihat kondisi yang sudah semakin malam dan beberapa tamu sudah terlihat mabuk dan membanting kursi saya beranjak pulang dengan harapan besok pagi mereka melupakan malam ini dan kembali beraktifitas normal layaknya orang Indonesia yang mempunyai jiwa Bhineka Tunggal Ika. (tegelinang 2017 )

Tinggalkan Balasan

